Thursday, 16 August 2018

Harry Kane Kembali jadi Momok Kiper Lawan Spurs

Rabu, 14 Februari 2018 — 8:10 WIB
Kiper Juventus Biffon peluk Harry Kane (reuters)

Kiper Juventus Biffon peluk Harry Kane (reuters)

INGGRIS- Harry Kane selalu menjadi momok bagi kiper lawan. Penyerang Tottenham Hotspur ini bisa membuktikannya dengan mampu menalkukkan Gianluigi Buffon kiper Juventus.

Berkat satu gol dari kapten tim Sprus itu, membuat mereka mampu menahan imbang tuan rumah Juventus pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions, di Turin, Rabu dinihari tadi.

Hasil imbang 2-2 tentu positif bagi Tottenham karena leg kedua akan dihelat di Wembley, Maret nanti.

Oleh karena itulah Harry Kane mengakusenang dengan performa timnya saat mampu menahan imbang tuan rumah Juventus. “Kami menunjukkan kami berkarakter,” ujar Kane .

“Ini adalah performa yang sangat bagus setelah itu dan kami bisa membawa dua gol tandang ke Wembley. Hasil yang sangat baik. Saya seharusnya mencetak gol lagi dengan sundulan, tapi Anda harus siap untuk pertandingan berikutnya dan menyelesaikannya.”
Harry Kane seharunya mampu beberapa kali menjebol gawang Buffon . Pasalnya dia memilik sejumlah peluang.

Spurs dalam kondisi tertinggal dua gol di 10 menit awal pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz. Namun kemudian Harry Kane berhasil lepas dari kawalan lini belakang Juventus.

Dalam duel satu lawan satu dengan Buffon, Kane berhasil melewati Buffon sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang yang telah kosong. Gol Kane membangkitkan semangat Spurs yang akhirnya sukses mencetak gol kedua melalui Christian Eriksen.

Ini adalah gol ketujuh Kane di Liga Champions musim ini dan hanya berselisih dua gol dari Ronaldo di puncak top skor sementara..

Gol Kane ke gawang Buffon juga menghentikan catatan tak kebobolan Buffon selama 694 menit yang tercipta sejak bulan November lalu.(b)