Saturday, 20 October 2018

Imlek, Fifi Akan Bawakan Bebek atau Ayam Nanas Makanan Kesukaan Ahok

Rabu, 14 Februari 2018 — 15:10 WIB
Fifi adik Ahok.(ikbal)

Fifi adik Ahok.(ikbal)

JAKARTA – Perayaan tahun baru Cina atau Imlek menjadi salah satu perayaan penting warga keturunan Tionghoa di Indonesia. Perayaan Imlek tahun ini akan dilewati secara berbeda oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok harus merayakan perayaan itu dari balik jeruji Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra mengungkapkan kebiasaan keluarga besarnya dalam merayakan Imlek adalah berkumpul bersama menghabiskan malam pergantian tahun.

“Kita biasanya makan sama-sama dirumah ya, makan sama-sama di malam sebelum Imleknya,” tutur Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Fifi menceritakan ibundanya, Buniarti Ningsih, biasa menyajikan makanan kesukaan anak-anaknya. Fifi menyebut makanan yang biasa dihidangkan pada momen tersebut adalah ayam atau bebek nanas. Makanan khas orang Melayu Belitung itu adalah makanan kesukaan Ahok

“Ada satu masakan khas Melayu yang Pak Ahok suka yaitu bebek atau ayam yang dimasak (dengan) nanas. Itu biasanya kita makan pas lebaran, tapi Imlek kita masak itu,” kata Fifi.

Wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu belum memastikan akan merayakan Imlek bersama Ahok di rutan. Jika ke rutan, Fifi memastikan akan membawa makanan favorit Ahok itu.

“Mungkin Imlek ke Mako Brimob. Iya bawa ayam nanas,” imbuhnya.

Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob setelah  divonis  menista agama oleh PN Jakarta Utara pada 9 Mei 2017 lalu. Ahok harus menjalani hukuman penjara selama dua tahun. (ikbal)