Tuesday, 22 May 2018

Ini Bukti-Bukti yang Diajukan Pengacara Ahok Dalam Gugatan Cerainya

Rabu, 14 Februari 2018 — 8:50 WIB
Kuasa Hukum Ahok Josefina Aghata Syukur.

Kuasa Hukum Ahok Josefina Aghata Syukur.

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang lanjutan gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan hari ini, Rabu (14/2/2018).

Kuasa hukum Ahok, Josefina Aghata Syukur mengatakan sidang untuk ketiga kalinya itu akan beragenda pembuktian atas gugatan yang diajukan.

“Hari ini sidang pembuktian dari penggugat,” ujar Josefina kepada poskotanews.com.

Josefina mengungkapkan dalam persidangan nanti akan menghadirkan bukti yang menguatkan gugatan, diantaranya  berupa dokumen surat. Saat ditanyakan jenis dan alasan membawa bukti berupa surat itu, Josefina enggan menjabarkan.

“Barang buktinya berupa surat-surat. Kami harus hadirkan bukti-bukti surat yang mendukung gugatan kami. Nanti saja di sidang (dijelaskan),” tandasnya.

Diketahui pada sidang dua sebelumnya, pihak tergugat, Veronica Tan tidak hadir. Sedangkan dari penggugat, Ahok,  selalu diwakilkan kuasa hukumnya, Josefina dan Fifi Lety Indra yang juga adik kandung Ahok.

Pada sidang pemeriksaan penggugat dan tergugat tersebut, Vero menitipkan surat yang ditujukan  kepada majelis hakim. Isi surat tersebut menyatakan Vero tidak akan datang dan tidak menunjuk kuasa hukum.

Vero menerangkan keputusan sepenuhnya kepada pengadilan. (ikbal/tri)