Tuesday, 22 May 2018

Ini Hasil Pertemuan 5 Wakil Driver Taksi Online Usai Diterima Istana

Rabu, 14 Februari 2018 — 18:03 WIB
Sejumlah pengemudi taksi daring (online) dari berbagai komunitas melakukan aksi unjuk rasa (toga)

Sejumlah pengemudi taksi daring (online) dari berbagai komunitas melakukan aksi unjuk rasa (toga)

JAKARTA – Lima perwakilan driver taksi online telah diterima di Istana Merdeka, mereka akhirnya keluar untuk memberi kabar pertemuan pada pendemo lainnya, Rabu (14/2/2018).

Mereka keluar sekitar pukul 16:30 dengan didampingi Eko Sulistyo, Deputi IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Nudi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan Semuel Abrijani, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika).

Entah siapa yang memulai, kehadiran para pejabat itu diteriaki pengunjuk rasa. Namun pendemo yang semula berpencdaran bergegas berkumpul untuk mendengar langsung keputusan dari kedua pejabat itu.

Namun, baik Eko maupun Budi tidak langsung memberikan hasil pertemuannya dengan lima wakil pengunjuk rasa. Sekitar pukul 16.45 keputusan dibacakan.

Eko mengatakan hasil pertemuan tidak bisa diputuskan pada hari ini karena permasalahan yang ada harus dimengerti. Juga karena diperlukan lintas lembaga untuk mengatasinya. Jadi masalah itu tidak hanya menjadi urusan ke,menterian Perhubungan, tapi juga OJK, Organda, Jasa Raharja dan lainnya

“Mohon bersabar, saya juga mohon maaf,” sambungnya. “Jadi sesuatu yang harus diperjuangkan harus ada kompromi ini yang akan dilakukan kementerian, KSP, dan kalian. Saya akan mengawal proses ini.”

Ia kemudian minta pendemo untuk pulang dan memercayakan maslah mereka pada lima perwakilan yang sudah diterima di istana. (cw2/yp)