Thursday, 16 August 2018

Kanit Samsat Cinere Sidak, Dua Calo Ditangkap

Rabu, 14 Februari 2018 — 13:21 WIB
Kanit Samsat Cinere  AKP Joko Sembodo, tangkap dua calo saat sidak.(angga)

Kanit Samsat Cinere AKP Joko Sembodo, tangkap dua calo saat sidak.(angga)

DEPOK – Sejumlah calo ditangkap saat Kanit Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cinere, AKP Joko Sembodo, melakukan sidak.

Dengan mengenakan pakaian preman, AKP Joko Sembodo, gerilya  ke sejumlah tempat pelayanan mulai dari cek fisik, loket pendaftaran STNK, bahkan sampai beberapa fasilitas fotocopy di luar gedung.

Didampingi Pamin Tata Usaha (TU) Samsat Cinere, Iptu Patur, dua orang calo berhasil diciduk saat sedang menawarkan jasanya.

“Ada informasi dari masyarakat calo berkeliaran di Samsat Cinere. Maka kita langsung melakukan sidak dan berhasil menemukan  dua orang yang diduga calo. Keduanya langsung diamankan dan kini masih dimintai keterangan petugas,”ujar AKP Joko Sembodo, Rabu (14/2/2018) pagi.

Baru menjabat sekitar dua bulan menjadi Kanit, AKP Joko melakukan pengecekan agar Samsat  Depok dapat memberi pelayanan yang cepat, tepat, dan aman dari peraktek percaloan.

“Masyarakat dapat mendapatkan pelayanan mudah khususnya dalam perpanjangan pajak. Untuk Samsat Cinere sudah mempunyai beberapa pelayanan yaitu Kantor Induk Samsat Cinere, Gerai, E-Samsat, dan Samsat Keliling (Samling),” katanya.

Bapak dua anak ini mengaku setiap pelayanan dalam perpanjangan STNK diberikan estimasi waktu untuk proses sekitar 20 menit.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan cepat dan masyarakat puas,” tambahnya.

Supri,  warga Cinere   mengatakan dalam proses perpanjangan pajak tahunan kendaraan motor miliknya cepat dan tanpa harus mengantri lama. “Mengurus pajak informasi di Samsat Cinere bisa melalui online, jadi lebih cepat dan tanpa harus mengantri panjang,” ujarnya usai perpanjang STNK di ruang tunggu loker pelayanan online.

Selain itu untuk pemberian informasi pelayanan, lanjut Supri, pihaknya juga dibantu oleh anggota yang berjaga di pintu masuk dan memberikan informasi yang dibutuhkan.

“Pelayanan yang diberikan sudah cukup baik dan juga dipandu dalam hal kelengkapan administrasi buat perpanjangan pajak,” tambahnya. (Angga/tri)