Tuesday, 21 August 2018

Keluarga Ungkap Kemauan Ahok Sebelum Sidang Cerai

Rabu, 14 Februari 2018 — 10:59 WIB
Ahok dan vero.(dok)

Ahok dan vero.(dok)

JAKARTA – Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra, memgaku telah bertemu kakaknya di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, sebelum sidang digelar. Ia mengatakan dalam pertemuan itu ia melaporkan proses persidangan yang telah berlangsung.

“Kita laporan saja. Sidangnya seperti apa. Nggak ada pesan khusus yang disampaikan,” kata Fifi sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Fifi yang juga ditunjuk Ahok menjadi kuasa hukum mengatakan Ahok tetap berkeras untuk berpisah dengan istrinya, Veronica Tan. Fifi memastikan bahwa sidang akan tetap berlangsung hingga putusan akhir.

(Baca: Adik Ahok Ambil Bukti Ini dari Tangan Veronica Tan)

 

“Tidak ada (rencana cabut gugatan) sama sekali. Memang sidangnya akan terus berproses sampai putusan,” tegas Fifi.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang lanjutan gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan, hari ini, Rabu (14/2/2018). Sidang yang digelar untuk ketiga kalinya itu akan mengagendakan pembuktian atas gugatan yang diajukan.

Pada sidang dua sebelumnya, pihak tergugat, Veronica Tan tidak hadir. Sedangkan dari penggugat, Ahok, selalu diwakilkan kuasa hukumnya, Josefina dan Fifi. Pada sidang pemeriksaan penggugat dan tergugat tersebut, Vero menitipkan surat yang ditujukan kepada majelis hakim. Isi surat tersebut menyatakan Vero tidak akan datang dan tidak menunjuk kuasa hukum. Vero menerangkan keputusan sepenuhnya kepada pengadilan. (ikbal/yp)