Sunday, 25 February 2018

Kepada Pasangan Calon Pilkada, Kapolda Lampung : Jangan Ganggu Keamanan

Rabu, 14 Februari 2018 — 0:21 WIB
Paslon saling berpegangan usai tandatangani kesepakatan.

Paslon saling berpegangan usai tandatangani kesepakatan.

LAMPUNG –Polda Lampung akan menjaga Lampung aman dan damai, dengan segenap kemampuan dan kewenangan yang dimiliki selama Pilkada 2018.

Hal itu, diungkapkan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suntana saat acara kesepakatan bersama Pilkada Damai 2018, di gedung Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, pada Selasa (13/2/2018).

“Saya akan menjaga Lampung dengan segenap kemampuan dan kewenangan yang saya miliki,”kata Kapolda.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolda, dengan rendah hati saya mohon dengan sangat kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta pendukung untuk bersama-sama terus menjaga dan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Sebab apa yang akan dilakukan atau telah dilakukan seseorang atau kelompok semuanya tergantung pada niat,”ujarnya.

Menurut Kapolda, semua orang boleh berbeda pilihan dan pandangan, tetapi jangan sampai mengorbankan silaturahmi dan kebersamaan dalam upaya membangun kemajuan Lampung dan mensejahterakan masyarakat Lampung.

“Saya tidak lahir dan besar di Lampung, tetapi saya sangat mencintai Lampung. Untuk itu, saya meminta kepada Bapak dan Ibu Paslon Gubenur dan Wakil Gubernur Lampung, silakan menyampaikan program masing-masing tanpa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu, bagi penyelenggara Pilkada salah satu syarat mendasar suksesnya Pilkada, yang perlu dan harus diingat, kudu netral (menjunjung tinggi netralitas),”pintanya.

Setiap minggu, tambah Kapolda, pihaknya bersama dengan KPU dan Bawaslu mempererat tali silaturahmi untuk membicarakan persiapan dan langkah-langkah yang harus diambil seperti, program kampanyre dari KPU terkait dengan Kampanye Paslon, pihaknya yang akan menentukan pola pengamanannya. Tidak hanya itu, pihaknya bersama dengan TNI sudah melakukan Mapping wilayah-wilayah mana saja yang perlu mendapat pengamanan. Hal tersebut demi kelancaran terlaksananya Pilkada di Lampung.

“Seperti wilayah Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Utara, disana belum ada personel Brimob. Kita akan mengirimkan dan menempatkan personel Brimob ditiga tempat tersebut, harapannya seluruh wilayah Lampung akan terjaga keamanannya dengan hadirnya personel Brimob,”imbuhnya. (Koesma/b)