Tuesday, 22 May 2018

Ketua Majelis Hakim Tak Hadir, Sidang Cerai Ahok Ditunda

Rabu, 14 Februari 2018 — 12:56 WIB
Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur dan Adik kandung Ahok Fifi Lety Indra di PN Jakarta Utara.(ikbal)

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur dan Adik kandung Ahok Fifi Lety Indra di PN Jakarta Utara.(ikbal)

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menunda sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya di Veronica Tan, Rabu (14/2/2018). PN Jakarta Utara menunda sidang karena Ketua Majelis Hakim, Sutaji berhalangan hadir.

“Karena Ketua Majelisnya tidak ada, lagi ada tugas di Pengadilan Tinggi yang tidak bisa diwakilkan, sidang ditunda,” kata kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, di PN Jakarta Utara Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Sidang ketiga tersebut sedianya mengagendakan pembuktian gugatan dari pihak Ahok. Josefina mengatakan sidang akan kembali digelar pekan depan, Rabu (21/2/2018) dengan agenda yang sama.

(Baca: Keluarga Ungkap Kemauan Ahok Sebelum Sidang Cerai)

 

“Jadi digelar pekan depan, Rabu 21 Februari, dengan agenda yang masih sama, pembuktian dari penggugat,” imbuhnya.

Josefina mengatakan pihaknya urung memberikan surat-surat surat dan bukti yang telah disiapkan sebelumnya. Pada sidang yang berlangsung kurang dari lima menit itu Veronica Tan sebagai tergugat kembali tidak hadir.

“Hari ini kan kita ajukan bukti-bukti tertulis. Bukan cuma surat administratif, tapi juga bukti yang mendukung gugatan,” pungkas Josefina. (ikbal/yp)