Thursday, 16 August 2018

Komando Dukung Jalur Sepeda Diperbanyak

Rabu, 14 Februari 2018 — 0:51 WIB
Jalur khusus sepeda di Jalan P. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.(ikbal)

Jalur khusus sepeda di Jalan P. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.(ikbal)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta berencana memperbanyak jalur sepeda di sejumlah jalan raya. Rencana tersebut mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk barisan sayap partai besutan Haritanoe Soedibjo yakni DPD Koalisi Muda Perindo (Komando) DKI Jakarta.

Ketua DPD Komando DKI Iman Akhirman menyatakan pihaknya sangat mendukung rencana pemprov membuat jalur khusus sepeda di jalan raya. “Ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda kayuh yang ramah lingkungan,” ujar Imam di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya organisasi yang dipimpinnya banyak anggota yang hobi naik sepeda, baik untuk berolahraga maupun aktivitas kerja.

Rencana pemprov memperbanyak jalur sepeda diutarakan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno. “Prinsipnya pemprov sangat setuju memperbanyak jalur sepeda untuk menghindari kecelakaan yang menimpa pesepeda,” kata Sandi di Balaikota, Selasa (13/2).

Hal itu dikemukakan menanggapi terjadinya kasus kecelakaan terhadap pesepeda Raden Sandy Syafiek, 37, yang tewas ditabrak mobil di Jalan Gatot Subroto, Jaktim. Menurutnya dari pihak Komite Sepeda Indonesia (KSI) sudah mengusulkan permohonan dan saat ini sedang dikaji SKPD terkait.

komando

Ketua DPD Komando DKI, Imam Akhirman. (joko)

Imam menambahkan sudah saatnya pemprov memberikan perhatian lebih kepada komunitad sepeda. “Mereka adalah orang yang sangat peduli lingkungan dari pencemaran udara dan mencintai kesehatan. Jadi, pemerintah harus memberikan akses kepada pesepeda,” ujar Imam.

Di tengah pencemaran udara yang tinggi dan kemacetan lalu lintas di ibukota, diperlukan lebih banyak orang yang mau mengendarai sepeda. (joko)