Tuesday, 21 August 2018

Ledakan Gas Dikira Bom Gegerkan Warga Cimanggu Bogor

Rabu, 14 Februari 2018 — 17:59 WIB
Petugas sedang melakukan olah TKP

Petugas sedang melakukan olah TKP

BOGOR – Ledakan akibat adanya kebocoran gas di Perumahan Cimanggu,Bogor, Jawa Barat membuat penghuni panik. Sebelumnya warga mengira ledakan yang membuat belasan rumah warga rusak dikiran ledakan bom.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Muis Efendi mengatakan, ledakan terjadi Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 12.30 wib.

Pemilik rumah Grace Tini Halim 60, pensiunan Bank BCA yang baru pulang senam, mencium bau gas dari rumahnya di Perumahan Cimanggu Resident, Jalan Perikanan Darat Kelurahan Kedungwaringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

ledakan2

Penasaran dengan bau gas, Grace lalu menuju dapur dari ruang tamu. Saat di dapur, ia melihat kompor gas terguling di bawah akibat tersenggol anjing peliharaannya.

Usai membetulkan kompor ke posisinya, Grace lalu menghidupkan kompor. Saat menyala, langsung terjadi ledakan dari buangan gas yang sudah memenuhi isi rumah.

Akibat kejadian tersebut, Grace Tini Halim menderita luka bakar di wajah dan kedua belah tangan, rumah rusak berat dan tidak bisa digunakan dua mobil miliknya juga rusak.

ledakan1

Selain rumah korban, ledakan gas ini juga berdampak kepada 10 rumah warga yang berdekatan dengan rumah korban. “Sepuluh rumah warga ini mengalami rusak ringan terutama di bagian atap,”papar Kompol Muis.

Polisi sudah meminta keterangan dari Ny Indri Rahayu, 38, dan Ny Iceu 61, sebagai saksi.
Barang bukti yang disita kompor gas dan selang gas

“Kami sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan berkoordinasi dengan pihak PT Gas Alam Negara dan membawa korban ke RS Hermina,”kata Kompol Muis yang memimpin olah TKP. (yopi/b)