Sunday, 25 February 2018

Liga Champions

Madrid Jamu PSG, Pembuktian Ketajaman Ronaldo

Rabu, 14 Februari 2018 — 6:52 WIB
Cristiano Ronaldo andalan Real Madrid hadapi Paris Saint Germain (reuters)

Cristiano Ronaldo andalan Real Madrid hadapi Paris Saint Germain (reuters)

SPANYOL – Inkosistensi yang dialami ‘Los Blancos’ Real Madrid di kompetisi domestik musim ini, bukan jaminan bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk bisa membawa pulang hasil positif kala menyambangi Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dinihari WIB.

Gelandang Madrid, Casemiro bahkan menginstruksikan rekan setimnya untuk tidak membuat blunder dengan status juara bertahan yang disandang timnya di kompetisi antarklub tertinggi di benua Eropa tersebut.

Kemenangan 5-2 atas Real Sociedad di Liga Spanyol, akhir pekan kemarin pun seakan menjadi pemacu bagi Cirstiano Ronaldo dan kolega untuk membuktikan kapasitas mereka di panggung Eropa. Dalam laga itu, telah mengembalikkan ketajamannya di lini depan Madrid dengan mencetak hatrik gol ke gawang Sociedad.

Dengan predikat sebagai topskorer sepanjang masa Liga Champions, Ronaldo tentu ingin membayar hatapan publik sebagai predator gol pada laga nanti. Pun, hal itu tentunya harus didukung dengan performa para pemain lainnya untuk melakukan blunder sekecil apa pun.

KESALAHAN

Menurut Casmiro inkonsistensi yang dialami Madrid di kompetisi domestik lebih disebabkan oleh karena kesalahan-kesalahan yang dibuat rekan setimnya selama ini. “Kami harus berpikir dari pertandingan ke pertandingan lain. Namun jelas, kami tidak boleh membuat kesalahan sekecil apa pun saat melawan PSG. Ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk membuktikan bahwa kami masih menjadi tim yang layak ditakuti di kompetisi ini setelah apa yang kami alami di sini (kompetisi domestik),” tandas Casemiro, seperti dilansir Marca.

Di sisi lain, bisa mengalahkan PSG jelas bukan perkara yang mudah bagi skuad Zidane. Apalagi klub asal Ibukota Prancis itu memiliki Neymar yang diprediksi bisa menjadi pembeda pada laga nanti.

Maklum, pengalaman Neymar bersama Barcelona, bisa menjadi ancaman bagi Los Blancos untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, Neymar telah mencetak 16 gol dari 25 gol timnya di fase grup.

Pada laga lainnya, Liverpool akan menyambangi wakil Portugal, FC Porto pada saat yang bersamaan di Stadion Dragão. (junius/bu)