Sunday, 25 February 2018

Menurun Angka Kecelakaan di KTL Depok

Rabu, 14 Februari 2018 — 1:07 WIB
Kasat Lantas bersama anggota melakukan pengaturan lalulintas di kawasan tertib lalulintas (KTL) Jalan Margonda (angga)

Kasat Lantas bersama anggota melakukan pengaturan lalulintas di kawasan tertib lalulintas (KTL) Jalan Margonda (angga)

DEPOK – Rutin melakukan penertiban kendaraan bermotor, unit pengurai kemacetan (Ucet) Satlantas Polresta Depok di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL),sehingga terjadi penurunan angka kecelakaan.

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomon jumlah angka kecelakaan mulai dari Januari sampai Februari 2018 baru terjadi empat kasus kecelakaan.

“Jika dibandingkan tahun 2017 sebelumnya angka kecelakaan di jalur lingkungan dalam Universitas Indonesia dan sepanjang Jalan Margonda masuk wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) ada 25 kasus. Sedangkan jika dibandingkan tahun 2016 lebih tinggi mencapai 32 kasus kecelakaan,”ujarnya didampingi Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto kepada Poskota, Selasa (13/2) sore.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini menambahkan penurunan angka kecelakaan pada KTL ini disebabkan upaya anggota terus melakukan sosialisasi penyuluhan serta penertiban di jalan.

“Kita sudah memiliki tim unit pengurai kemacetan (Ucet) setiap hari selalu membubarkan bahkan menilang pengendara motor yang mangkal atau lawan arus di sepanjang Margonda dan UI. Hasilnya masyarakat sudah mulai tertib berlalulintas dan angka kecelakaan menurun,”tuturnya.

Kompol Sutomo menghimbau kepada pengendara untuk tertib berlalulintas dan menjadi pelopor berkeselamatan dalam berkendara. (Angga/b)