Sunday, 25 February 2018

Selama Kampanye Pilkada Bogor

Patroli Cyber Crime Akan Pantau 24 Jam Setiap Berita di Medsos

Rabu, 14 Februari 2018 — 9:45 WIB
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ukung Sampurna Jaya .(yopi)

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ukung Sampurna Jaya .(yopi)

BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ukung Sampurna Jaya berharap, pilkada dalam memilih Walikota dan Wakil Wakil Walikota Bogor, berlangsung aman, damai dan tanpa isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Kepada  wartawan Kombes Ulung mengatakan, patroli cyber akan terus memantau setiap berita di media sosial (Medsos) selama 24 jam penuh.

Jika dalam masa kampanye ditemukan adanya postingan berita berbau SARA, maka pihak kepolisian langsung bertindak dengan mencari akun tersebut untuk di proses.

“Jangan pakai SARA saat kampanye lewat medsos. Kami dari kepolisian akan bertindak setelah berkoordinasi dengan Panwaslu. Pilkada harus damai. Semua partai peserta pemilu juga sudah ikrar damai,” kata Kombes Ulung usai menghadiri undian nomor urut calon Walikota Bogor di SKI Katulampa Selasa (13/2/2018).

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Bogor ini menegaskan, jika jelang kampanye, area ring 1 Istana Bogor menjadi area terlarang baik untuk kampanye maupun aksi unjuk rasa.

“Polri dibantu TNI siap amankan pilkada. Mulai tanggal 15/2/2018, pengawalan anggota Polri mulai melekat pada setiap calon,” ujarnya.(yopi/Tri)