Saturday, 26 May 2018

Polisi Tanya Asal Sabu dan Ganja, Ini Jawaban Pendek Fachri Albar

Rabu, 14 Februari 2018 — 15:53 WIB
Kapolres Jakarta Selatan, Fachri Albar,  Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, me nunjukkan barang bukti yang disita dari rumah Fachri Albar.  Fachri yang ditetapkan sebagai tersangka berdiri di belakang kapolres. (cw5)

Kapolres Jakarta Selatan, Fachri Albar, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, me nunjukkan barang bukti yang disita dari rumah Fachri Albar. Fachri yang ditetapkan sebagai tersangka berdiri di belakang kapolres. (cw5)

JAKARTA – Polisi telah menetapkan Fachri Albar sebagai tersangka kasus narkoba. Namun aktor ini mengaku tak ingat penjual barang haram yang ditemukan polisi di rumahnya di Cireunde, Jakarta Selatan.

Fachri ditangkap pagi tadi. Istrinya, model cantok Renata Kusmayadi, dan dua anak pasangan ini kaget saat petugas datang, memeriksa rumah lalu membawa Fachri ke kantor polisi.

Hanya saja, dalam pemeriksaan Fachri belum bisa memberi penjelasan asal muasal sabu, ganja dan pil penenang dumolit yang disita petugas.
“Tersangka mengaku lupa,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Rabu (14/2/2018).

(Baca: Fachri Albar Sudah 1 Tahun Pakai Sabu, 3 Tahun Ngeganja)

Menurutnya, Fachri tiba-tiba lupa karena penggerebekan dilakukan saat anak rocker gaek Achmad Albar itu masih tertidur pulas. “Ketika mendapat laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue, kami langsung menyambangi rumahnya,” kata kapolres.

Penggerebekan, sambungnya, dilakukan dengan disaksikan satpam setempat. “Tak ada perlawanan dari tersangka,” ucapnya.

Sejumlah barang bukti yang disita polisi adalah sepaket sabu, 0,8 gram ganja sisa hisapan, dan dua papan dumolid alias obat penenang. Fachri dijerat Pasal 112 Jo 114 UU Narkotika tahun 2009 dengan ancaman 4 tahun hingga 15 tahun. (cw5/yp)