Sunday, 25 February 2018

PTSP Taman Sari Beri Pelayanan Antar Jemput Izin Bermotor

Rabu, 14 Februari 2018 — 9:33 WIB
Warga tengah mengurus perizinan di kantor PTSP.(dok)

Warga tengah mengurus perizinan di kantor PTSP.(dok)

 JAKARTA – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat terus mempermudah pelayanan perizinan. Selama Januari 2018, PTSP ini menerbitkan 44  Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) kategori kecil dan 11 Tanda Daftar Perusahaan (TDP) selama Januari 2018 dengan investasi Rp8,2 miliar.

Namun diakui Kepala PTSP Kecamatan Taman Sari, Ridwan mayoritas pemilik usaha di kawasan tersebut masih getol menggunakan jasa ketiga daripada mengurus sendiri.

“Hanya sekitar 25 persen pemilik usaha di Taman Sari yang mengurus langsung perizinannya,” ungkap Ridwan, Selasa (13/2/2018).

Padahal warga yang tidak memiliki waktu datang ke PTSP Kecamatan bisa menghubungi layanan AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor). Melalui AJIB, petugaslah yang akan mengambil berkas serta mengantarkan perizinan yang telah diterbitkan.

Di PTSP Kecamatan Taman Sari ada empat personil AJIB yang stand by untuk membantu warga dengan mendatangi datangi ke rumah, kantor maupun tempat usaha. Layanan ini gratis.

“Layanan AJIB bertujuan memudahkan warga dalam mengurus perizinan. Jadi jangan lagi mengurus melalui calo atau pihak lain,” kata Ridwan.

Adapun warga yang datang ke PTSP Kecamatan Taman Sari berkisar 80 orang setiap hari. Sebagian untuk konsultasi dan sebagian besar sudah membawa berkas perizinan. (Rachmi/tri)