Sunday, 25 February 2018

Zidane Mengaku Cuek Soal Masa Depannya Bersama Real Madrid

Rabu, 14 Februari 2018 — 8:26 WIB
Zinedine Zidane pelatih Real Madrid  (reuters)

Zinedine Zidane pelatih Real Madrid (reuters)

SPANYOL-Real Madrid akan menghadapi Paris Saint Germain di laga leg pertama babak 16 Liga Champions. Tentu ini bukan laga mudah bagi kedua tim. Hanya saja Real Madrid lebih tertekan selain karena juara bertahan, juga karena hasil buruk mereka di Liga Spanyol dan sudah tersingkir dari Copa del Rey.

Untuk Los Blancos, tinggal Liga Champions yang masih berpeluang diraih. Pasalnya di La Liga mereka tertinggal jauh dari Barcelona yaitu berjarak 17 poin meski semua masih bisa saja terjadi di sisa 15 laga.

Oleh karena itu belakangan ini pisisi Zinedine Zidane sebagai pelatih mulai digoyang. Dia disebut-sebut bakal didepak sebagai manajer jika gagal juga di Liga Champions.

Meski begitu, pelatih asal Prancis itu tidak khawatir tentang masa depannya. “Saat ini, saya tidak memikirkan tentang masa depan saya. Saya hanya memikirkan tentang pertandingan karena ini adalah satu-satunya hal yang kami kontrol, jadi kami fokus untuk siap di pertandingan dan kita lihat apa yang terjadi,” ujar Zidane.

“Setiap pertandingan dan setiap sesi latihan adalah penting buat saya, tapi masa depan saya tidak penting. Saya sangat senang tentang bermain dengan tipe-tipe permainan seperti ini. Hari ini tidak ada tekanan secara khusus, kami menyiapkan pertandingan dengan cara yang sama selalu kami lakukan. Akan selalu ada tekanan di sini, ini adalah sesuatu yang biasa, tapi saya ingin tetap membuat diri saya senang.”

Zidane merupakan pelatih pertama di Liga Champions yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions pada musim lalu.

Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir, dua kali mengalahkan Atletico Madrid di final dan mengatasi Juventus pada musim lalu.(b)