Saturday, 17 February 2018

All New Sirion Dibandrol Rp182.500.000

Kamis, 15 Februari 2018 — 0:18 WIB
Manajemen PT Astra Daihatsu Motor pamerkan All New Sirion. (ist)

Manajemen PT Astra Daihatsu Motor pamerkan All New Sirion. (ist)

JAKARTA – Awal tahun 2018, Daihatsu meluncurkan All New Sirion. Generasi ketiga Sirion ini hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap, sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia. Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan 200 unit perbulan.

Sirion yang hadir perdana 11 tahun yang lalu April 2007, sudah mengalami full model change pada Juli 2011, dan minor change pada Februari 2015 ini. Saat ini, All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior, dan interiornya, sehingga All New Sirion terkesan tampil lebih Stylish, nyaman dan aman.

Mobil keluaran All New Sirion tampil dengan lima (5) warna baru, yakni, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Sirion dibanderol dalam dua varian, yaitu Rp182.500.000 untuk tipe manual (M/T), dan Rp193.500.000 untuk tipe automatic (MT).

CITY CAR

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, Masyarakat indonesia bisa mendapatkan kendaraan City Car yang cocok untuk menunjang berbagai aktifitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ucap Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Jakarta Selatan, kemarin.

PT Astra Daihatsu Motor tidak pasang target tinggi untuk mobil baru tersebut. “Target kami hanya ingin mempertahankan pasar yang saat ini Sirion sudah jual, sekitar 200-an unit per bulan,” kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra. Menurutnya, pasar city car di Indonesia tidak berkembang dengan baik. Tahun lalu, penjualan mobil mungil untuk perkotaan bisa tumbuh lantaran adanya produk-produk baru.

“Pasar city car di Indonesia boleh dikatakan tidak berkembang terlalu baik, dan pemainnya sangat banyak. Ada 11 pemain dan pasarnya hanya 3.000-an unit. Sirion sendiri hanya 200-an unit, dengan pangsa pasar ranking tiga atau empat,” ujarnya. (adji/ds)