Sunday, 18 November 2018

Hadapi Ostersunds , Saatnya Arsenal Mengobati Luka

Kamis, 15 Februari 2018 — 7:38 WIB
Arsene Wenger pelatih Arsenal (reuters)

Arsene Wenger pelatih Arsenal (reuters)

SWEDIA – Arsenal bakal datang dengan target kemenangan saat menyambangi wakil Swedia, Ostersunds pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2) dinihari WIB. Target itu wajib dipenuhi Gudang Peluru demi mengobati luka pasca kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin.

Selain itu, Liga Eropa menjadi salah satu jalan bagi Arsenal untuk berlaga di Liga Champions musim depan jika mereka gagal finis di zona empat besar klasemen akhir Liga Primer. Saat ini Arsenal berada di tangga keenam klasemen sementara Liga Primer dengan 45 poin. Tim berjuluk Gudang Peluru itu tertinggal 8 angka dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Chelsea. Tidak heran jika Wenger begitu enggan untuk membicarakan soal peluang tim asuhannya lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih asal Prancis itu berdalih jika hal itu masih terlalu dini, meski kompetisi tinggal menyisahkan 11 laga lagi.

“Ini terlalu dini. Sepakbola bukan tentang memastikan tiket ke Liga Champions musim depan, tapi juga bagaimana kami fokus di setiap pertandingan demi pertandingan. Kami tidak ingin menyalakannya satu pertandingan untuk satu pertandingan lainnya. Setiap klub pasti akan memutuskan fokus di kompetisi Eropa setelah mereka berada di semifinal,” kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Dari segi kualitas, Arsenal lebih diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Namun kalau melihat catatan tandang dan performanya yang angin-anginan, tidak aneh jika Gudang Peluru, cukup diragukan.

Pasukan Wenger selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhirnya. Mereka juga hanya menang dua kali dalam sepuluh laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Di fase grup pun Arsenal sempat kalah 0-1 saat melawat ke markas Koln. (junius/bu)