Wednesday, 23 May 2018

Kapolres Metro Jakbar : Sikat Preman yang Minta Uang Jago!

Kamis, 15 Februari 2018 — 9:35 WIB
Polres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.(yendhi)

Polres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.(yendhi)

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Aik, MH perintahkan jajarannya untuk ‘menyikat’ preman yang memungut uang jago untuk perayaan Imlek.

“Sikat preman yang pungut  uang jago untuk perayaan imlek,” tegas Kombes Hengki Haryadi Sik, MH kepada Pos Kota, Rabu (14/2/2018).

Hengki memastikan Perayaan Imlek di wilayah Jakarta Barat,   Jumat (16/2) besok, akan aman dan kondusif. Kapolres sudah perintahkan jajarannya untuk bekerja sama dengan TNI.

“Untuk pengamanan Perayaan Imlek  sudah dipetakan di seluruh kecamatan di Kodya Jakarta Barat,” paparnya.

Menurut Hengki, pihaknya tidak mau melihat ada aksi premanisme. “Laporkan ke polisi jika ada sekelompok orang meminta uang keamanan alias uang jago untuk perayaan imlek. Tidak ada itu,” ujarnya.

Jika nanti, lanjut Hengki ada sekelompok orang atau pribadi dengan  terang-terangan melakukan aksi premanisme, itu artinya harus berhadapan dengan aparat kepolisian.

“Kita tidak boleh kalah dengan preman. Dan jika mereka melawan tindak tegas dan terukur,” kata Hengky seraya menambahkan apabila ada warga merasa dipalak atau diperas segera lapor polisi.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Priyo Utomo Santoso Sik, menjelaskan jumlah vihara di wilayah Jakarta Barat yang menjadi atensi pengamanan perayaan imlek ada 75 vihara.

“Kami juga akan menstril tempat ibadah yang akan dikunjungi umat Budha yang merayakan imlek dengan mendatangkan anggota Gagana Brimob Polda Metro guna memeriksa komplek vihara dengan Tim Satwa.

“Untuk pengamanan Perayaan Imlek akan diterjunkan 743 personil terdiri dari anggota polres, polres, Satpol PP dan TNI,” kata Priyo seraya menambahkan pada malam Imlek akan banyak bergubung pengamanan  dari unsur elemen masyarakat. (Warto/tri)