Saturday, 26 May 2018

14 Orang Terduga Diamankan

KPK Kembalikan Lakukan OTT Kali Ini di Lampung dan Jakarta

Kamis, 15 Februari 2018 — 1:06 WIB
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (julian)

JAKARTA – Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini 14 orang ditangkap, termasuk di Lampung Tengah dan di Jakarta.

Di Lampung Tengah yang ditangkap dari unsur DPRD setempat. Menurut Juru Bicara KPK
Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018). yang ditangkap di Lampung terduganya dititip di kantor polisi setempat sedangkan yang dibekuk di Jakarta sudah dibawa ke kantor KPK.

Selain unsur DPRD, KPK juga meringkus pejabat pemda dan dari pihak swasta. KPK juga menyita uang lebih dari Rp 1 miliar/
” Kita konfirmasi memang ada kegiatan tim di lapangan dan kita amankan juga sejumlah uang di Lampung. Ada sekitar Rp 1 miliar yang kita amankan. Indikasinya terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD. Jadi pihak-pihak Pemkab butuh persetujuan pada DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut,”jelas Febri.
Febri membantah jika yang ditangkap kepala daerah. “Masih DPRD. DPRD diamankan di Jakarta dan Lampung. Kemudian ada pegawai dan pejabat Pemkab Lampung Tengah dan ada pihak swasta. Sampai saat ini tim masih di lapangan. Jadi, kita blm bisa menyampaolan respon td. Kita harus menjaga tim di lapangan,”tegas Febri.

“Kami temukan uang di kardus dan pecahannya 50 ribu dan 100 ribu dengan total sekitar Rp 1 miliar,” tegasnya. (julian/b)