Sunday, 25 February 2018

Mobil Ramah Lingkungan Diburu Konsumen

Kamis, 15 Februari 2018 — 1:59 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

LOW Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan kini banyak diburu konsumen. Pasalnya kendaraan sedan kecil ini sangat lincah dan irit sehingga sesuai untuk selap-selip di tengah kondisi jalan raya Jakarta yang padat lalulintas.

“Selain lincah dan irit, parkirnya gampang,” ujar Melinda, salah satu konsumen Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua di Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Saya beli LCGC merek Daihatsu Ayla yang harganya murah meriah,” tambah warga Kemayoran. Karyawati perbankan ini memilih tipe mobil yang mesinnya ukuran 1.000 cc yang baru berusia satu tahun seharga di bawah Rp 100 juta.

Ferdy, pedagang mobil bekas mengatakan belakangan makin banyak konsumen mencari Ayla terutama yang 1.000 cc. “Ayla ada juga yang, 1.200 cc, harga lebih mahal,” ujarnya sambil menambahkan di pasar ini banyak menyediakan jenis LCGC seperti Toyota Etios, Calya, Aigya, Daihatsi Siegra, dan lainnya.

“Peminat LCGC kebanyakan anak muda mahasiswa maupun yang baru jadi karyawan,” tambahnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan bahwa di gedung mal ini terdapat pasar mobil terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room dan memajang 2.200 unit mobil.

“Di sini bukan hanya banyak LCGC tetapi berbagai jenis mobil lainnya, mulai dari yang murah sampai semuanya ada,” ujar Herjanto sambil menambahkan pedagang melayani penjualan kredit maupun tunai, termasuk tukar tambah. (joko/ds)