Sunday, 25 February 2018

PCX 150 Produksi Indonesia Dipasarkan

Kamis, 15 Februari 2018 — 2:22 WIB
Acara peluncuran All New PCX 150. (prihandoko)

Acara peluncuran All New PCX 150. (prihandoko)

JAKARTA– Setelah diperkenalkan kepada media di bulan Desember 2017 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mulai memasarkan All New Honda PCX 150 produksi Indonesia, di JIExpo Kemayoran.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, kemarin menuturkan, produk All New Honda PCX telah menjadi partner dalam pemenuhan gaya hidup, fashion, dan kebanggaan pengendaranya. Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New Honda PCX kini semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen.

“All New Honda PCX buatan Indonesia yang tampil semakin mewah ini hadir dengan harga yang semakin terjangkau dan pilihan warna yang elegan serta fitur yang lebih canggih, sehingga menunjang konsep premium yang memberi kebanggaan bagi pengendaranya,” kata Toshiyuki.

All New PCX ditawarkan dalam 4 pilihan arna pada masing-masing tipe.Yakni, hitam, putih, merah dan gold. AHM pertama kali memasarkan skutik PCX tahun 2010. Saat itu unitnya masih diimpor dari pabrik Honda di Thailand dan Vietnam.

All New Honda PCX dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding ketika masih melewati skema completely built-up (CBU). Kini harga All New Honda PCX ‘buatan’ dalam negeri ini dibanderol Rp27,7 juta untuk yang varian combi brake system (CBS). Sedangkan yang tipe anti-lock braking system (ABS) dibanderol Rp30,7 juta.

Penekanan harga hingga mepet dengan Yamaha NMAX 2018 ini diklaim PT Astra Honda Motor (AHM) karena penggunaan komponen lokal.

“All New Honda PCX kini sudah 99% buatan dalam negeri,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Hampir ke seluruhan bagian dari All New Honda PCX sudah dibuat dalam negeri. “Sisanya, satu persen ada di bagian mesin,” tambahnya.

Secara keseluruhan memang AHM juga sudah memproduksi sebagian besar motor Honda di dalam negeri. “Akan terus ditingkatkan, dulu 90%, kemarin 95% dan sekarang di All New Honda PCX sudah 99% buatan lokal,” terang Thomas. (prihandoko/ds)