Saturday, 18 August 2018

Puluhan PKL di Pasar Cibadak Minta Lahan Relokasi

Kamis, 15 Februari 2018 — 0:29 WIB
Puluhan PKL di sepanjang trotoar Pasar Cibadak, Sukabumi bakal segera ditertibkan.

Puluhan PKL di sepanjang trotoar Pasar Cibadak, Sukabumi bakal segera ditertibkan.

SUKABUMI – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di trotoar pertokoan Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mempertanyakan lahan relokasi. Mereka meminta dipindahkan ke lokasi baru menyusul akan ditertibkan tempat jualannya oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Beben (60), seorang PKL mengaku pasrah dengan rencana penertiban tersebut. Namun, dia menyayangkan pemda tak memberikan lahan relokasi.

“Kalau memang mau data, saya setuju. Silakan. Tapi mana tempat relokasi agar kami bisa berjualan lagi. Gimana tidak jualan, nanti kita tidak punya penghasilan,” keluh Beben yang sudah berjualan bertahun-tahun ini kepada poskotanews.com, Rabu (14/2/2018).

Diakui Beben, selama ini memang tidak ada pungutan apapun untuk berjualan di trotoar. Namun, harus menjaga kebersihan. “Dulu masih sedikit PKL di sini. Sekarang memang sudah menjamur,” ungkapnya.

Senada diutarakan pedagang bakso, Mas Irwan (55). Dia mengetahui rencana penertiban PKL itu setelah menerima surat teguran bahwa akan ada penataan trotoar pertokoan Cibadak. “Saya bingung mau pindah kemana, sedangkan belum ada informasi untuk tempat relokasinya,” cetusnya. (sule/b)