Monday, 19 February 2018

She Ine Febriyanti : Aku Gak Ngilang, Aktif Mentas, Kok

Kamis, 15 Februari 2018 — 7:25 WIB
She Ine Febriyanti (instagram)

She Ine Febriyanti (instagram)

JAKARTA – Sudah cukup lama tak terdengar kabar She Ine Febriyanti. Tiba-tiba dia muncul bersama Sujiwo Tejo, Butet Kartaredjasa, Inayah Wahid, dalam satu pertunjukan Romantisme & Kegilaan Agus Noor di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, beberapa hari lalu.

“Sebetulnya aku ngga ngilang sih, masih aktif mentas kok. Tahun lalu keliling main teater di Prancis. Di dalam, emang mulai jarang he he. Sekarang ini mulai lagi, lakonnya lucu-lucu satir aja, karena banyak udah koruptor yang udah ditangkap, dan perilaku koruptor itu pantes jadi bahan tertawaan,” ujar Ine.

“Kumpulan cerpen Agus Noor yang berjudul ‘Lelucon Para Koruptor’ ini cukup bikin aku puas, aku karya-karyanya,” lanjut artis 42 tahun ini.

Hasil dari pementasan itu, Ine kepincut ingin eksis berkarya lagi. Dia mengaku sedang mempersiapkan pementasan bersama beberapa aktris lainnya.

“Pentas teater ngga bisa dipisahkan dari aku. Di pentas ini aku bebas mengekspresikan semuanya, termasuk kritik dan kemarahan, baik keras maupun dengan cara lelucon,” ujar bintang film Beth ini.

Tentang film, Ine mengaku tidak sembarangan menerima peran. “Agak selektif, ya. Aku emang ngga produktif, karena itu kalo ada tawaran aku liat perannya dulu kayak apa,” terang pemeran Sadina dalam film I Am Hope dan film monolog Nay garapan Djenar Maesa Ayu, tiga tahun lalu.

Tapi Ine selalu memberikan dorongan pada salah seorang anaknya, Aisha Nurra Datau yang ingin mengikuti jejaknya menjadi aktris. “Aku ngga pernah mengekang anak-anak, yang penting mereka belajar. Kebetulan Aisha berbakat, dia main film Iqro: Petualangan Meraih Bintang bareng mba Neno Warisman,” urai ibu dari 3 anak: Aisha, Zeyn Arsa Datau dan Amanina Aliyya Sahata Datau, buah pernikahannya dengan kameramen Yudhi Datau.

Karena kesibukan mengurus keluarga, Ine seakan menghilang dari industri hiburan. Dengan kemunculannya di panggung fragmen komedi kemarin, Ine mengisyaratkan siap berkarya lagi dengan seni yang nyentrik tapi berkualitas. (ali/d)