Monday, 23 July 2018

Pakai Sabu, Roro Fitria Sebut Dirayu Rekan Sesama Artis

Jumat, 16 Februari 2018 — 16:15 WIB
Roro Fitria. (instagram)

Roro Fitria. (instagram)

JAKARTA – Roro Fitria diketahui mengkonsumsi narkotika jenis sabu sejak setahun. Menurut pengakuannya, ia termakan bujukan rekannya sesama artis untuk menggunakan barang haram tersebut saat menghadiri sebuah pesta ulang tahun.

Hal itu disampaikan oleh Sunan Kalijaga, rekan sejawat Roro yang juga seorang pengacara, saat menjenguk model majalah dewasa tersebut di rumah tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (16/2/2018).

“Roro sudah mencoba-coba dari tahun lalu artinya dia statusnya sudah sebagai penyuluh. Saya bilang ini mengecewakan lho ‘iya mas Sunan waktu itu pas ulang tahun temen kumpul-kumpul sama selebriti kita diajak’ katanya untuk mencoba barang tersebut,” kata Sunan menirukan ucapan Roro.

( BACA : Roro Fitria Akan Ajukan Rehabilitasi )

Kendati sempat menolak karena statusnya sebagai duta anti narkoba, namun atas bujuk rayu rekan-rekannya Roro tidak bisa menolak. “Roro saat itu sempat bilang ‘saya ini sudah jadi penyuluh terlibat dalam penyuluhan-penyuluhan bahaya narkoba’ tapi emang dasar temen-temennya saja yang bilang ‘wah lu nggak asyik nggak keren lu nggak nyobain gini gitu’, akhirnya tergoda,” ucap Sunan.

Namun, setelah mencoba untuk pertama kalinya Roro menjadi ketagihan dan membeli sendiri narkoba kepada WH yang merupakan forografer dirinya. “Saya memang dapat aduan dari temen artis yang jadi penyuluh juga bahwa di lingkungan dia juga begitu, ‘lu penyuluh kan di luar nggak usah muna (munafik) coba hari ini ajalah. Seperti itu,” pungkas Sunan.

Sementara Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, selama pemeriksaan baik Roro maupun WH tidak menyebutkan adanya artis lain yang terlibat. Baru satu nama inisial YK yang diketahui sebagai pemasok sabu tersebut.

“Sejauh ini belum (artis lain). Tapi kami tetap akan kembangkan. Sampai saat ini belum ada keterkaitan hasil penyelidikan kita YK terlibat ke artis lainnya,” kata Calvinn.

Roro pun mengaku memesan sabu tersebut untuk dikonsumsi sendiri. “Berdasarkan yang di tuangkan dalam BAP (berita acara periksaan) menggunakan itu untuk sendiri, kepentingan sendiri tidak disebutkan untuk yang lain,” pungkas Calvijn. (Yendhi)