Wednesday, 21 November 2018

Jalan di Seputar Stadion Utama Gelora Bung Karno Macet Total

Sabtu, 17 Februari 2018 — 19:21 WIB
Pendukung Persija rela berjalan kaki menuju SUGBK

Pendukung Persija rela berjalan kaki menuju SUGBK

JAKARTA – Mendekati kick off laga Final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ribuan suporter dari The Jakmania masih terus berdatangan hingga menyebabkan sejumlah ruas jalan macet dan ditutup.

Sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Gatot Subroto menuju Slipi terpaksa harus rela terdampak macet berjam-jam . Tidak hanya itu, Metro Mini dan bus AKAP juga diparkir di pinggir jalan menambah macet jalanan.

Polisi nampak tidak dapat berbuat banyak mengatur lalu lintas di jalan tersebut. Khusus Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Asia Afrika ditutup untuk kendaraan roda empat dan lebih. Begitu juga sebaliknya, Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto juga tidak dapat dilintasi mobil.

Bahkan, sepanjang ruas Jalan Gerbang Pemuda dari dua arah dijadikan lokasi parkir kendaraan roda dua para suporter The Jak Mania. Trotoar pun tidak luput dari sasaran tempat parkir motor.

Bus besar yang digunakan suporter The Jak Mania juga terlihat terparkir di jalan tersebut. Dengan mengenakan atribut Persija yang serba oranye dan menyanyikan lagu dukungan untuk tim kesayangannya para The Jak Mania jalan kaki menuju Stadion.

Bendera dengan logo Persija dan tulisan dukungan berbagai ukuran dan drum turut dibawa oleh The Jak Mania.

Terlihat beberapa kendaraan roda juga nekat melawan arus untuk sekedar mencari lokasi parkir atau menghindari kemacetan di Jalan Gatot Subroto dan sekitarnya.

Andi (21), The Jak Mania asal Depok mengaku kesulitan untuk mencari lahan parkir sementara jika ditinggal di pinggir selain akan bingung mencarinya dia juga takut motornya hilang. “Parkir motor dimana ya mas, aman nggak ya disini,” kata dia di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Meski mengaku kehabisan tiket namun dia tidak mempermasalahkan. Dukungannya akan tetap diberikan untuk Persija meski harus menonton dari luar stadion. “Empat kosong saya yakin, Persija siap berpesta,” kata dia. (Yendhi/b)