Friday, 22 June 2018

Tinjau Daerah Longsor di Puncak, Kapolda Jawa Barat Minta Perbaikan Segera Selesai

Sabtu, 17 Februari 2018 — 19:39 WIB
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau perbaikan  lokasi longsor di Puncak

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau perbaikan lokasi longsor di Puncak

BOGOR – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau perbaikan lokasi longsor di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (17/2/2018).

Kapolda didampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Supratman, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, Dirlantas Polda Jabar, pegawai dari Dishub, PUPR dan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Hary K. Kapolda meminta, agar pekerjaan bisa cepat selesai.

Ruslan, Kabid Penindakan pada Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, minta kepada Kapolda agar mereka dibantu saat membongkar kios PKL yang masih berada di area rawan longsor.

“Kemarin kami sudah bongkar 20 warung yang berdiri di area rawan longsor. Kami malah ditegur Ombusdman dan Komnas HAM. Kami akan lakukan lagi pembongkaran. Mohon kami dibackup ya jenderal,’pinta Ruslan ke Kapolda Jabar.

Atas permintaan ini, orang nomor satu di jajaran kepolisian Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, Polri mendukung pembongkaran warung pinggir tebing yang rawan longsor yang dilakukan Satpol PP.

“Kami bantu. Tapi pembongkaran dilakukan dengan aturan yang benar. Sosialisasi dulu ke PKL, bahwa area yang mereka gunakan, sangat rawan longsor yang mengancam jiwa mereka,”kata Irjen Agung.

Andi, pegawai PUPR kepada Kapolda mengatakan, untuk longsor di kawasan Riung Gunung, pengerjaannya bisa selesai dalam sebulan.

Namun untuk di Pinus, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium tanah. Akan tetapi Andi menjamin, sebelum Lebaran, pekerjaan sudah selesai dan jalur bisa dilewati.

Atas pernyataan ini, Irjen Agung Budi Maryoto meminta, agar PUPR terus memberikan informasi perbaikan jalan kepada masyarakat.

“Terus infokan pekerjaan longsor ke masyarakat, agar tidak salah paham. Pekerjaan butuh waktu, namun PUPR juga harus beri informasi terkini alasan lama perbaikan jalan,”kata Kapolda.

Irjen Agung juga meminta semua dinas terkait agar melakukan survei jalur Puncak Pas hingga Cisarua, guna deteksi dini daerah mana yang rawan longsor. (yopi)