Wednesday, 14 November 2018

GPAN Prediksi Bakal Ada Lima Artis Tersandung Narkoba

Minggu, 18 Februari 2018 — 16:20 WIB
GPAN

JAKARTA – Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) mengatakan dalam waktu dekat ada 5 kalangan artis yang bakal tersandung kasus narkoba.

“Kami mendata ada 100 orang lalu dikurang 28 orang yang sudah tertangkap. Total menjadi 72 orang terdata dari kalangan artis, public figure, model dan musisi. Tentunya kami imbau mereka agar segera hentikan menggunakan narkoba dan beralih rehabilitasi sebelum tertangkap,” ujar Siswandi, Minggu (18/2/2018 di Jakarta).

Menurut pensiunan Jenderal Bintang satu Polri ini, ada 5 orang di kalangan artis bakal tersandung kasus narkoba yang sudah diintai. “Untuk inisialnya biar nanti publik semua yang tahu. Tetapi semua tergantung dari kelima orang itu agar mereka berhenti menggunakan narkoba,” kata mantan pejabat BNN.

Jika melihat bahaya Narkoba saat ini, Kondisi Indonesia saat ini kata Presiden RI Jokowi, Indonesia Darurat Narkoba. “Kami GPAN melihat Indonesia Bencana Narkoba,” tegasnya.

Siswandi juga menambahkan bahwa jenis narkoba di kalangan artis yakni Sabu. “Jenis narkoba di kalangan artis yakni sabu. Karena dengan alasan untuk menambah stamina saat shooting atau apalah. Padahal itu sangat berbahaya efeknya nanti buat kesehatan,” paparnya.

BELUM DIEKSEKUSI MATI

GPAN mempertanyakan 43 Gembong Narkoba yang divonis hukuman Mati belum dieksekusi mati. “Dari data kami 43 orang saat ini berada di sejumlah Lapas di Indonesia kenapa belum dieksekusi mati? Ini yang menjadi pertanyaan Kejaksaan Agung kapan divonis mati,” tuturnya.

Apalagi, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diadakan 26 Juni bakal sebentar lagi. “Jangan sampai yang menangkap ke 43 orang Gembong narkoba itu mati duluan, sementara mereka masih berada di Lapas.

(adji/sir)