Tuesday, 17 September 2019

Dicegah Paspampres di Piala Presiden, Anies: Kasihan…

Senin, 19 Februari 2018 — 10:43 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Gubernur DKI, Anies Baswedan.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi dingin viralnya video Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang melarangnya ikut ke podium dalam prosesi penyerahan tropi Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018) lalu.

Anies juga enggan menyalahkan anggota Paspampres karena memahami petugas tersebut hanya menjalankan tugas.

“Kasihan, petugas itu hanya menjalankan tugasnya. Jadi gak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang,” ujarnya di Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

(Baca: Video Anies Tak Diajak ke Podium Piala Presiden Jadi Viral di Medsos)

Anies tidak turut serta saat Presiden Joko Widodo beserta pejabat negara lainnya menyerahkan tropi usai pertandingan Final Piala Presiden antara Persija Jakarta dengan Bali United. Padahal saat itu Anies merupakan pejabat tuan rumah karena pertandingan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Belakangan viral di media sosial video saat satu pertugas Paspampres menghadang dan melarang Anies saat hendak berjalan turun mengikuti rombongan presiden.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan memperpanjang masalah itu. Anies mengaku cukup bahagia dengan kemenangan Persija Jakarta di turnamen pra musim tersebut. Anies mengaku tidak tahu pencoretan namanya dari pejabat yang mendampingi presiden menyerahkan tropi oleh panitia.

“Yang penting Persija menang. Saya baca di media aja (nama dicoret),” pungkas Anies.

(ikbal/sir)