Thursday, 15 November 2018

Ditanya Kesiapan Jakarta Soal Asian Games, Anies Sebut Semua ‘On Scedule’

Senin, 19 Februari 2018 — 15:01 WIB
Wapres Jusuf Kalla saat menanyakan PR DKI Jakarta soal kesiapan Asian Games.(Cw2)

Wapres Jusuf Kalla saat menanyakan PR DKI Jakarta soal kesiapan Asian Games.(Cw2)

JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sejumlah ‘peer’ terkait penyelenggaraan Asian Games 2018, akan selesai sesuai jadwal.

“Semuanya on schedule, on budget, dan on quality,” ujar Anies yang memberikan keterangan pers bersama bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR), Basuki Hadimuljono, Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan dan Puan Maharani, Menko PMK di Gedung INASGOC, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, DKI Jakarta bertanggung jawab terhadap peer yang diberikan kepada mereka. Peer bagi pemerintah provinsi (Pemprov) Jakarta ada empat.

“Pertama, kita menyiapkan velodrome, yang kedua adalah equistrian, yang ketiga LRT, dan yang keempat penyediaan stadion BMX. Tapi tadi penambahan,  kita diminta untuk menyiapkan lapangan baseball serta gelanggang olahraga untuk volley ball dan basket ball,” terang Anies.

Ia menjelaskan,  persiapan velodrome atau balap sepeda sudah 83%, equistrian atau lapangan pacu kuda sudah 99%. Sedangkan untuk LRT terlambat 8% dari jadwal.

Anies menjelaskan curah hujan yang tinggi menjadi salah satu penyebab terganggunya jadwal pengerjaan LRT. Selain itu, beberapa kecelakaan pada pengerjaan LRT belakangan ini juga menjadi salah penyebab keterlambatan.

“Ada kejadian kecelakaan yang terjadi kemarin. Tetapi kita sudah  mengatasi kejadian itu. Kita akan tambah shiftnya dan kita juga akan tambah alat berat sehingga jadwal akan tetap bisa tercapai,” ujarnya. “On schedule, on budget, dan on quality.”

Lalu Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan terkait jadwal secara umum LRT, April mendatang kereta sudah akan datang. “Kami berharap mei-juni sudah dipasang, sehingga juni sudah bisa mulai operasi,” ujarnya. (Cw2/Tri)