Saturday, 17 November 2018

Ditangkap Terkait Narkoba

Fachri Albar Resmi Mengajukan Rehabilitasi

Senin, 19 Februari 2018 — 18:11 WIB
Fachri Albar ditangkap di kediamannya dengan barang bukti sabu dan ganja. (toga)

Fachri Albar ditangkap di kediamannya dengan barang bukti sabu dan ganja. (toga)

JAKARTA – Aktor Fachri Albar masih mendekam di ruang tahanan Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus kepemilikan sabu. Pihak keluarga dari Putra Rocker Ahmad Albar itu telah mengajukan rehabilitasi.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwatna mengatakan, pihaknya masih menyiapkan berkas terkait pengajuan rehabilitasi oleh Fachri.

“Hari ini keluarga Fachri telah mengajukan rehabilitasi dan penyidik tadi menyampaikan bahwa sudah selesai pengajuan rehabilitasi dan sudah dilaksanakan, kita tinggal tunggu hasilnya saja,” ucapnya di Polres Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

purwatna

Selain itu, lanjut Purwanta, pihaknya hanya bertugas menjembatani pengajuan rehabilitasi oleh keluarga Fachri kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Jadi kita hanya mengajukan saja, tentunya assement akan dilakukan tiga intansi terkait yang sudah ada dalam undang-undang, nanti kita hanya menyiapkan,” katanya.

Purwanta melanjutkan, alasan pihak kepolisian menyiapkan rehabilitasi untuk Fachri lantaran ia sangat kooperatif saat diperiksa polisi.

“Tentunya ada beberapa keterangan dari ahli termasuk juga faktor barang bukti, apakah dia jadi korban, atau dia kita indikasikan melakukan lagi gelar perkara apakah si Fachri ini bisa direhabilitasi atau tidak, untuk sementara kita ajukan,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Polres Jakarta Selatan masih memburu pengedar tiga jenis narkoba yakni dumolit, ganja dan sabu terhadap aktor Fachri.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan sejumlah orang. Pihaknya juga masih memburu pengedar narkoba dari putra musisi legendaris Ahmad Albar.

Fachri mengaku beli sabu seharga Rp 1,6 juta. Barang haram itu diperoleh dari seorang pengedar berinisial D. Transaksi dilakukan di depan mal di kawasan Jakarta Selatan.

Putra Rocker Ahmad Albar itu diciduk petugas dari rumahnya Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Dari tangannya polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1 paket sabu, 2 papan Dumolid dan alat bong cangklong, korek, puntung ganja. (CW6/b)