Tuesday, 18 December 2018

Keluarga Berharap Museum Benyamin S Segera Terwujud

Senin, 19 Februari 2018 — 7:15 WIB
benyamin

JAKARTA– Sebagai seniman besar almarhum Benyamin Sueb atau beken dengan Benyamin S karya-karyanya mesti dimuseumkan sehingga masyarakat mengenal sosok Benyamin.

Untuk itu Beno Rachmat Benyamin S selaku Ketua Yayasan Benyamin S berharap kepada Pemprov DKI Jakarta untuk segera merelasasikan janjinya untuk memberikan gedung untuk dijadikan musium Benyamin Sueb.

“Kami berharap Pemprov DKI Jakarta bisa segera mewujudkan impian kami keluarga besar Benyamin, agar Musium Benyamin segera direalisasikan. Agar kami segera menyimpan barang barang almarhum Bapak saya,” harap H. Beno.

Menurut Beno, Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan bisa mewujudkan keinginannya agar bisa segera menempati gedung bekas Makodim Jakarta Timur di Jl Jatinegara Timur, Jakarta Timur itu.

“Pemprov memberikan banyak alternatif gedung untuk kami jadikan museum. Tapi setelah kami survei dan cermati yang pas menurut kami gedung bekas Makodim Jakarta Timur ini,” kata Putra ke 4 Benyamin S. “Banyak barang babe kalau ditaruh di Musium bisa menginspirasi dan pembelajaran generasi muda, ‘ ujar Beno.

Di antara ratusan barang yang akan dimusiumkan diantaranya, lagu-lagu Benyamin S dalam bentuk piringan hitam, kaset dan compact disc (CD). Juga puluhan film film yang melegenda, “Banyak banget, jadi susah menyebutnya satu persatu,” tutup H Beno Rachmat Benyamin S. (dms)