Friday, 20 April 2018

Setelah 31 Tahun Berpisah, Mereka Bertemu di TMII

Senin, 19 Februari 2018 — 21:55 WIB
alir

JAKARTA-Puluhan alumni SMPN Wedung Demak angkatan 1987 menggelar reuni di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Uniknya, reuni ini bukan hanya diikuti oleh para alumni yang ada di Jakarta tetapi sebagian besar justru datang dari Demak, Jawa Tengah. Mereka datang ke Jakarta berombongan menggunakan bus.

Sementara itu, alumni yang berada di Jakarta menjadi tuan rumah dan menyambut kedatangan rekan-rekannya, para alumni yang sudah 31 tahun tidak bertemu dari SMP sama.

“Ya.. kami terharu, mereka jauh-jauh dari Demak, meninggalkan keluarga dan pekerjaannya datang untuk bertemu dalam kegiatan silaturahmi ini,” kata Letkol (KH) DR Ali Ridlo SH, MM, ketua panitya yang kini berprofesi sebagai Perwira menengah di TNI AL, Senin (18/2).

Dari reuni tersebut, mereka yang sudah menetap di Jakarta, bersepakat akan saling berkomunikasi. Mereka juga sepakat akan memberi bantuan apapun yang bisa dilakukan untuk sekolah mereka.

“Kita tidak tahu apa nanti yang bisa diperbuat, apakah dalam bentuk sarana prasarana atau bahan bacaan yang bermanfaat untuk pengembangan adik-adik atau mungkin juga anak-anak kita di sana,” kata Ali Ridlo.(us)