Tuesday, 25 September 2018

Bini Polisi Digerebek Teman Sedang Kencani Brondong

Selasa, 20 Februari 2018 — 7:02 WIB
nekatistri

WAH, malu dan kecewanya Brigadir Budi, 35, dari Lampung ini. Istrinya, Meisaroh, 33, yang cantik itu ternyata penggemar brondong. Beberapa hari lalu dia digerebek teman sendiri, dalam Operasi Pekat. Bagaimana enaknya ya? Diceraikan apa dipelihara terus? Kalau cerai, bagaimana nasib anak-anaknya?

Istri cantik selalu jadi dambaan lelaki. Tapi tak semua perempuan cantik wajahnya, cantik pula budi pekertinya. Banyak perempuan yang ternyata seperti bodi mobil atau bismalam. Luarnya sih bagus, cat baru, asesori lengkap. Tapi begitu dibuka dalamnya, ceillah……mesin lama, olienya sudah belepotan ke mana-mana. Timing belt-nya sudah hampir putus…….
Adalah Ny. Meisaroh, istri Brigadir Budi yang bertugas di Polresta Bandar Lampung. Banyak polisi yang mengagumi perempuan itu. Dia sangat cantik di kelasnya, tapi kenapa mau diperistri polisi yang berpangkat rendahan? Padahal Meisaroh ini jadi istri Kombes juga pantas, tapi kok mau jadi bini Brigadir?

Banyak teman yang bertanya pada Brigadir Budi, apa rahasianya dulu bisa menaklukkan Meisaroh. Pakai ilmu Jaran Guyang atau Semar Mesem? Kalau pakai dukun, habis kemenyan berapa kwintal? Jawab Brigadir Budi bisik-bisik, “Modal saya dulu hanya santun, pintar manata kata dan seiman….!”

Teman-teman akhirnya hanya menjawab, “Ooo, begitu!” Tapi ya sudah, soal istri cantik memang sudah menjadi rejeki masing-masing, tak bisa diirikan. Sebab itu semua hak prerogratif Allah Swt. Soal rejeki, jodoh dan kematian, mutlak milik-Nya. Umat manusia tinggal menerima dan menjalani.

Brigadir Kamto, 35, yang bertugas di Polsek Tanjungkarang Barat, termasuk polisi yang pernah mempertanyakan hal itu pada Brigadir Budi. Beberapa hari lalu dia bersama petugas Polresta Bandar Lampung mengadakan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat), berkaitan denga hari Valentine Day. Siapa tahu banyak ABG yang menggunakan hotel-hotel untuk perbuatan maksiat.

Salah satu sasaran operasinya adalah Hotel Citihub, di Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Di sana tanpa sengaja menemukan pasangan laki perempuan yang bukan suami istri. Lelakinya bernama Amrin, 26, sedangkan perempuannya sesuai KTP bernama Meisaroh. Pasangan “brondong” yang “serasi”, karena ditangkap dalam sebuah operasi.

Begitu melihat wajah Meisaroh, Kamto pun terkejut, karena dia ternyata istri kawannya di Polresta Bandar Lampung. Dia pun menjauh, takut bikin malu istri Brigadir Budi tersebut. Kalaupun nantinya Budi tahu kelakuan istrinya, jangan pula dari mulutnya. Tak enak bukan kalau sampai dikecam teman, “Kamu bikin maluku saja!” Coba, bikin Ternate saja nggak bisa kok malah dituduh bikin Maluku.

Benar saja, meski tanpa pemberitahuan Brigadir Kamto, Brigadir Budi akhirnya mengetahui juga kelakuan istrinya. Maka ketika pers konformasi pada dirinya, dia hanya mengiyakan saja sambil membuang muka. Malu memang. Lalu mau diapakan istri yang telah mengkhianati cintanya itu? Mau diceraikan saja, atau dipulangkan pada orangtuanya saja, seperti lagu “Hati yang luka”-nya Betharia Sonata?

Nanti nangisnya jadi: woo uwoo……dong! (LP/Gunarso TS)