Thursday, 20 September 2018

Kasus Dua Bocah Tewas Tenggelam, DPRD Akan Panggil Waskita

Selasa, 20 Februari 2018 — 16:30 WIB
ilustrasi mayat wanita mengambang

ilustrasi mayat wanita mengambang

BEKASI – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi akan memanggil pihak Perusahaan Waskita Raya, perihal kasus meninggalnya dua bocah yang tenggelam di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilingcing di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno.

“Akan kita (DPRD) panggil waskita nanti, soal kasus meninggalnya dua bocah yang tenggelam di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilingcing itu,” ucap Taih.

Sambung dia, seharusnya pihakĀ  Waskita tidak mengabaikan prosedur pengamanan di area proyek tersebut dan juga membuat pengamanan di area proyek tol itu.

“Harus ada pengamanan di area tersebut, apalagi sampai ada yang meninggal, pasti enggak ada pengamanan,” tuturnya.

Pihaknya dalam waktu dekat juga akan meninjau lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilingcing di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrik Situmorang mengatakan pihaknya sudah menanyakan kasus tersebut akibat proyek yang dikerjakan memakan korban.

“Kita sudah beberapa kali memanggil pimpinan proyek yang dikerja kan Waskita tersebut terkait pembangunan tol Cibitung Cilincing namun tak pernah ada koordinasi. Berapa kali kami memanggil tapi tak digubris juga. Sekarang sudah ada korban ya kami serahkan kasus ini ke Polres Bekasi,” tandas Hendrik.

(lina/sir)