Tuesday, 18 September 2018

Panwasker DKI : Waskita Bertanggungjawab Atas Kecelakaan di Tol Becakayu

Selasa, 20 Februari 2018 — 11:41 WIB
Kepala Bidang Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta  Khadik Triyano, usai membesuk korban kecelakaan tiang girder tol Becakayu di Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).(Cw3)

Kepala Bidang Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta Khadik Triyano, usai membesuk korban kecelakaan tiang girder tol Becakayu di Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).(Cw3)

 JAKARTA – Pengawas ketenagakerjaan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi DKI Jakarta memastikan pihak konstruktor (Waskita) akan menanggung biaya perawatan korban.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta  Khadik Triyano, usai membesuk korban kecelakaan tiang girder tol Becakayu di Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

“Kami dari  unit reaksi cepat Wasnaker (Pengawas Ketenagakerjaan) DKI, langkah  pertama yang dilakukan adalah melakukan investigasi di TKP untuk melihat dan memastikan unsur-unsur apa yang menyebabkan terjadinya  kecelakaan kerja dan memastikan ada tidaknya korban,” ujar Khadik.

(Baca :  Hindari Kecelakaan Kerja, Pekerjaan Konstruksi Berat Harus Dilakukan Siang Hari)

Usai membesuk korban, Khadik  memastikan ini termasuk kecelakaan kerja dan memastikan hak-hak apa yang harus diterima pekerja yang menjadi korban.

“Karena termasuk kecelakaan kerja, kami ingin memastikan apa mereka  semuanya terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Jika mereka peserta, maka semua biaya perawatan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Khadik.

Khadik pun menegaskan bahwa dirinya juga sudah menghubungi pihak konstruktor (Waskita) dan memastikan bahwa pihak Waskita akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut serta menanggung biaya korban.

“Kami akan memanggil pihak Waskita Rabu siang untuk meminta penjelasan terkait kecelakaan kerja tol Becakayu,” kata Khadik. (Cw3/tri)