Saturday, 22 September 2018

Sarmin, Tersangkut di Besi Saat Tiang Girder Tol Becakayu Roboh

Selasa, 20 Februari 2018 — 9:45 WIB
Sarmin sempat tersangkut di besi saat tiang girder tol becakayu roboh.(Cw3)

Sarmin sempat tersangkut di besi saat tiang girder tol becakayu roboh.(Cw3)

JAKARTA – Sarmin, salah satu korban rubuhnya tiang girder Tol Becakayu sempat tersangkut di besi saat kejadian pada Selasa (20/2/2018) dini hari.

Saat kejadian, posisi ketujuh korban sedang berada di atas semua melakukan pengecoran. Ketujuh korban tersebut bernama  Agus, Rusman, Sarmin, Joni Arisman, Kirpan, Supri, dan Waldi.

Tiang girder yang ambuk ke bawah membuat pekerja diatas ikut jatuh juga. Hanya saja, ada salah satu pekerja yang saat itu posisinya tersangkut di besi yang menyebabkan pinggangnya mengalami luka lecet.

(Baca :  Pengawas Lapangan PT Waskita dan Lima Saksi Lainnya Diperiksa Polisi)

“Saya cuma lecet pinggang. Pas kejadian saya lagi diatas bareng enam pekerja lainnya. Tujuh, tujuhnya diatas semua. Begitu ambruk semuanya langsung jatuh kebawah. Tapi saya nyangkut di besi,” tutur Sarmin dengan suara lirih dan lemas.

Pria asal Kendal, Jawa Tengah ini juga menceritakan bagaimana orang lain monolongnya saat kejadian tiang girder Tol Becakayu rubuh, pagi ini (20/2/2018), “Itu yang ditolongin pake alat itu saya. Saya ditolongin pake alat pompa buat ngecor itu.”

Sarmin mengaku jika dirinya tidak memiliki firasat apa-apa sebelum kejadian tersebut. Namun, saat jatuh dia mengaku jika dirinya seperti setengah sadar.

“Sebelum kejadian ga punya firasat apa-apa. Kerja ya kerja, ga ada yang bercanda. Saya gak tau gimana bisa ambruk, saya lagi gosok diatas. Tiba-tiba saya jatuh dan sudah nyangkut di besi,” tambah Sarmin yang setengah sadar saat tiang girder tol becakayu ambruk.(Cw3/tri)