Thursday, 20 September 2018

Sudahlah, Jangan Nekat!

Selasa, 20 Februari 2018 — 6:45 WIB
jeratt

SEKARANG lagi musim orang nekat. Nekat macam-macam. Nekat melakukan apa saja, berbuat kejahatan sampai menyakiti diri sendiri. Nekat mencuri, nekat korupsi, nekat menggorok leher sendiri?

Ya, namanya juga nekat. Nggak peduli ada penghalang, terjang terus. Nggak peduli juga, akibat buruknya.

Tuh lihat banyak banget orang-orang nekat, di jaman now. Ada yang nekat korupsi. Mereka mengambil uang milik Negara, yang jumlahnya sangat banyak.Miliaran bahkan triliunan rupiah.
Sementara sekarang ini banyak orang menderita karena kekurangan sandang pangan. Miskin,Bung!
Nah ini juga nih, apakah ini termasuk nekat apa nekat? Tuh, artis ramai-ramai mengkonsumsi narkoba. Sebagian sudah ditangkap petugas, sebagian lagi masih asyik jadi budak narkoba. Yang tertangkap, pada minta maaf, minta ampun.

”Cukup saya saja lah yang kena, kalian sudahlah jangan coba-coba, karena narkoba sangat berbahaya,” ujar seorang artis senior yang ditangkap petugas beberapa bulan yang silam.

Eh, nggak lama ada artis yang tertangkap lagi. Dan lagi, ditangkap lagi. Kayaknya ngantre tuh, para artis mengkonsumsi narkoba. Dalam lingkungan mereka malah ada yang nekat bareng-bareng satu keluarga, kakak adik, anak dan bapak, suami dan istri. Nggak ada yang tersisa, jadi budak narkoba bertahun-tahun!

Makanya, sudahlah nggak usah nekat. Kan sudah dibilang, narkoba itu nggak usah dicobain, pasti ketagihan. Kecanduan. Mau tahu akibat kecanduan narkoba? Hemm, sudah paham ya? Ya, yang jelas banyak banget lah dampak buruknya. Penyakit luar dalam menggeragoti tubuh, dan susah obatnya. Lebih dari itu, narkoba bikin orang jadi miskin! –massoes