Tuesday, 13 November 2018

Avanza Booming di Pasaran Mobil Seken

Kamis, 22 Februari 2018 — 1:36 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TOYOTA Avanza saat ini lagi booming di pasaran mobil seken WTC Mangga Dua, Jaln. Raya Gunung Sahari, Jakarta. Hampir setiap show room di sini memajang mobil jenis mini MPV tersebut, mulai dari keluaran pertama tahun 2005 sampai model terbaru.

“Permintaan pasar terhadap Toyota Avanza makin menggila, banyak sekali konsumen dari Jakarta maupun luar daerah yang mencarinya,” ujar Candra Wijaya, satu pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, kemarin.

Untuk itu para pedagang berusaha memenuhi permintaan pelanggan degan memperbanyak Avanza,”tambahnya sambil menunjuk deretan show room yang semuanya punya pajangan Avanza.
Santosa, salah satu konsumen dari Surabaya, Jatim, mengatakan dirinya mencari Avanza karena berbagai pertimbangan.

MOBIL RAKYAT

“Avanza ini kan mobil rakyat, onderdilnya gampang dan murah, hampir semua bengkel bisa menanganinya. Selain itu kalau dijual cepat laku dan harga cuma turun sedikit,” papar Santosa sambil menambahkan kelebihan lainnya adalah mobil bandel alias jarang ngadat, berpenumpang banyak, dan irit.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan bagi siapapun yang mau membeli Avanza di sinilah tempatnya. Menurutnya ratusan show room mulai dari lantai 3 sampai 9 banyak memajang Avanza, mulai dari model lama sampai baru.

“Mobil jenis lainnya juga banyak. Mulai dari harga seratusan juta rupiah sampai miliaran rupiah ada di sini,” ujar Herjanto sambil menambahkan penjualan di sini melayani sistem tunai maupun kredit.

“Di sini merupakan pasar terbesar yang memajang lebih dari 2.200 unit terdiri dari berbagai merek dan tipe,” tambahnya. (joko/ds)