Wednesday, 19 December 2018

Ditekuk Shakhtar Donetsk 2-1, AS Roma Masih Berpeluang

Kamis, 22 Februari 2018 — 5:43 WIB
Pemain-pemain Shaktar Donestesk rayakan kemenangan atas AS Roma (reuters)

Pemain-pemain Shaktar Donestesk rayakan kemenangan atas AS Roma (reuters)

UKRAINA- Shakhtar Donetsk berhasil menundukkan AS Roma 2-1 pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions di Oblasny SportKomplex Metalist, Ukraina Kamis (22/2/2018) dinihiari WIB.

Sebetulnya AS Roma sempat unggul pada menit ke-41 lewat gol Under namun mampu dibalas oleh tuan rumah lewat gol Ferreyra menit ke-52 dan gol Fred menit ke-71.

Dengan kemenangan Shakhtar Donetsk ini justru AS Roma sedikit diunggulkan. Pasalnya leg kedua nanti bakal digelar di kandang AS Roma dan hanya menang 1-0 wakil dari Italia sudah bisa lolos ke perempat final.

Setelah sejak menit awal kedua tim memperagakan permainan terbuka dan memiliki beberapa peluang, namun pada menit ke-41 akhirnya AS Roma mampu memecah kebuntuan lewat gol Cengiz √únder yang tembakan kaki kirinya mampu menjebol gawang tuan rumah usai menerima assist dariEdin Dzeko. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Shakhtar Donetsk langsung bangkit. Hanya dalam tempo tujuh menit juara Liga Ukraina itu mampu mencetak gol balasan.

Berawal dari serangan cepat, Yaroslav Rakitskiy melepaskan umpan ke kotak penalti AS Roma dan Facundo Ferreyra mampu memanfaatkannya jadi gol lewat tembakan kaki kanannya.

Laga kedua tim makin seru. AS Roma beberapa kali mengancam gawang Shakhtar Donetsk. Menit ke-66 misalnya Federico Fazio mengancam gawang tuan rumah lewat memanfaatkan sepakan pojok Aleksandar Kolarov dengan umpan silang melanjutkan tendangan sudut.

Justru Shakhtar Donetsk yang menambah keunggulan menit ke-71. Lewat tendangan bebas yang cantik Fred lewat kaki kiri mampu menempat bola ke arah sudut kanan atas gawang tanpa bisa dijankau kiper Roma.

Tuan rumah kembali menekan pada masa perpanjang waktu. Menerima umpan dari Viktor Kovalenko, sayang sepakan Facundo Ferreyra kaki kiri dari luar kotak penalti masih bisa dihalau pemain AS Roma. Wasit lalu meniup pluit dengan keunggulan tuan rumah 2-1. (b)