Sunday, 15 September 2019

Ingin Cepat Kembali Kerja, Novel Fokus Penyembuhan Mata

Kamis, 22 Februari 2018 — 17:21 WIB
Novel Baswedan (cw5)

Novel Baswedan (cw5)

JAKARTA – Pasca perawatan luka yang dialami Novel Baswedan pada mata kirinya, penyidik senior KPK ini berharap bisa segera sembuh. Ia ingin bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

Dengan kondisi mata kirinya yang belum bisa melihat, Novel belum bisa kembali menjadi penyidik KPK.

“Mudah-mudahan cepat pulih, saya harus fokus penyembuhan dulu saat ini,” ujarnya di rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018).

Menurutya, mata kirinya butuh perawatan intensif sebelum menjalani operasi kedua pada April mendatang.

Novel juga menerangkan bahwa ia sudah lama sangat ingin kembali ke Jakarta. Namun, kondisi mata kanannya yang luka membuatnya harus bersabar
dan terus menunda kepulangannya.

“Sudah sejak lama ingin pulang, tapi saat itu memang belum waktunya,” tutur penyidik 40 tahun itu.

Ia berharap, proses penyembuhannya dapat berjalan optimal seiring dengan proses pencarian pelaku penyiraman yang saat ini masih abu-abu.

(Baca: Soal Kasus Novel, Wakil Ketua KPK: Pak Kapolda Jawab WhatsApp Saya)

Luka di mata Novel terjadi akibat disiram air keras pada 11 April 2017. Saat itu, pria bermotor menyerangnya ketika ia baru saja selesai sholat subuh di mesjid yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

Polisi telah meminta keterangan beberapa orang, bahkan membuat sketsa wajah yang diduga pelaku. Selain itu, ada pula yang pernah ditahan terkait kasus ini namun akhirnya dilepaskan. Setelah 10 bulan, pelakunya masih menghirup udara bebas. (cw5/yp)