Tuesday, 13 November 2018

Penataan Selesai, Festival Danau Sunter Siap Digelar

Kamis, 22 Februari 2018 — 15:14 WIB
Festival Danau Sunter siap digelar.(deny)

Festival Danau Sunter siap digelar.(deny)

 JAKARTA – Festival Dana Sunter bisa segera digelar, karena penataan kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah rampung.

Dalam Festival tersebut nantinya juga akan digelar lomba renang  antara Wagub DKI, Sandiaga dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada Minggu (25/2/2018).

“Kita pastikan semua sarana dan fasilitas untuk mendukung penyelenggaraannya Festival Danau Sunter, kelar. Ini sudah mencapai 99 persen, tinggal pembersihan sisa-sisa material saja,” ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, saat melakukan pengecekan akhir di lokasi tersebut, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, penataan kawasan Danau Sunter sendiri lebih untuk menyiapkan lokasi agar lebih enak dinikmati, baik oleh warga maupun pengunjung yang ingin melakukan olahraga air atau wisata kuluner. “Dan juga memang nanti akan ada Festival Danau Sunter, berikut HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor),” katanya.

wali

Ditambahkan Husein, sejumlah sarana dan fasilitas yang telah disiapkan antara lain memperbaiki pendestrian, pemasangan tempat sampah dan lampu-lampu penerangan. “Kita juga pastikan sesuai hasil lab, air Danau Sunter aman. Dan ini sudah kita buktikan sendiri, dengan cara berenang di dalamnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, menambahkan sepanjang 500 meter pedestrian yang ada di kawasan Danau Sunter, telah tertata rapih. “Tidak hanya itu, kita juga telah memperbaiki jalan-jalan yang merupakan akses masuk ke kawasan Danau Sunter,” jelasnya. (deny)