Monday, 19 November 2018

Rumah DP 0 Persen di Rorotan Hanya Tersedia 100 Unit

Kamis, 22 Februari 2018 — 20:19 WIB
Perubahan yang dibangun PUPR (Humas PUPR)

Perubahan yang dibangun PUPR (Humas PUPR)

JAKARTA – Setelah pembangunan rumah DP 0 persen, di Kelapa Village, Jakarta Timur diresmikan, Pemprov DKI Jakarta, kini kembali mempersiapkan lahan di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Sebanyak 100 unit rumah tapak, akan dibangun di lokasi tersebut.

“Rumah dengan DP 0 persen, yang juga sebelumnya telah diresmikan Pak Gubernur rencananya akan dibangun di wilayah Rorotan. Dan saat ini, kita sedang siapkan untuk peletakan batu pertamanya,” ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, Kamis (22/2/2018) di kantornya.

Peletakan batu pertama rencananya 28 Februari nanti, kata Husein, juga akan dilakukan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Bocorannya 100 unit rumah akan terbangun, dan ini baru permulaan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suroto mengatakan lahan dengan luas sekitar 5000 meter yang disipkan untuk pembangunan rumah DP 0 rupiah tersebut milik swasta, PT Nusa Kirana. “Yang ini rumah tapak, bukan vertikal seperti yang di Kelapa Village itu,” paparnya.

Sejauh ini, sambungnya, lahan yang masih berbentuk rawa tersebut dalam proses pengurukan. Sejumlah alat berat, seperti becho telah beroperasi setiap harinya, terlebih dalam waktu dekat ini Gubernur rencananya akan melakukan peletakan batu pertama sebagai dimulainya pembangunan. (deny/b)