Thursday, 20 September 2018

Di Pasar Pramuka, Love Bird yang Dijual Kebanyakan dari Taiwan

Jumat, 23 Februari 2018 — 19:23 WIB
Pedagang burung Love Bird i Pasar Pramuka

Pedagang burung Love Bird i Pasar Pramuka

JAKARTA – Burung Love Bird adalah burung paruh bengkok yang mungil nan cantik, saudara dari burung Parkit ini pesonanya sedang menjadi perhatian pecinta burung. Hal ini terlihat jelas di Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur.

Selain karena memiliki suara yang unik, warna dan corak burung ini kerap mengundang perhatian pecinta burung, tak ayal banyak orang mengoleksi burung ini untuk berbagai tujuan, mulai dari yang sifatnya yang hanya coba-coba sampai bisnis, bahkan ada yang memandangnya prestisius,

Namun di tengah tengah banyak orang yang memeliharanya untuk kepentingan bisnis, Love Bird masih didominasi oleh impor dari Taiwan

Widodo (28) seorang pedagang mengungkapkan bahwa Love Bird yang dia jual dan kawan-kawannya berasal dari Taiwan. “Kalau Love Bird yang ada di Pasar Burung ini mah mayoritas asalnya dari Taiwan, yaa ada yg lokal tapi jarang,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Nova (20). Ia memesan burung Love Bird dari pihak kedua yang menurutnya didapatkan dari Taiwan.

“Yaa burung ini dari Taiwan, ada yg ngeborong, “ujarnya, saat ditanya mengenai siapa pihak yang memborong ia enggan berkomentar.

Widodo yang sudah lama berjualan di Pasar Burung Pramuka, menjelaskan bahwa untuk Love Bird lokal akan dijual jika kualitasnya sudah terlihat. “Kalau yang peternak lokal biasanya mereka jualnya yang sudah kelihatan bagus tapi kalau groyokan kaya ramean gini dari Taiwan, “ungkapnya, (cw4/b)