Monday, 19 November 2018

Nasihat di Hari Jumat

Jumat, 23 Februari 2018 — 6:40 WIB
jumatan

Assalamualaikum wr.wb. sobat-sobat, Alhamdulillah, sudah Jumat lagi. Begitu salam yang masuk melalui WA. Kemudian sang sahabat memberi ceramah;’ Awas hati-hati jaga diri. Sekarang ini lagi banyak kejahatan mengintai kita, dimana saja, kapan saja,tanpa batas ruang dan waktu!’

Bayangkan saja, satu keluarga bisa menkonsumsi narkoba, di rumah tinggalnya. Suami istri,kakak adik, dan menantu kayak orang pesta, saling berbagi menikmati barang setan!
Kayaknya nggak aneh lagi ketika di kalangan artis, tertangkap satu persatu. Dari sekian yang tertangkap ada yang biasa-biasa saja kayak nggak ada masalah. Ada yang minta maaf, ada yang cengar cengir; “Hei, gue artis tau, jadi jamaklah kalau mengkonsumsi narkoba, buat percaya diri, ngilangin stres karena pekerjaan!”

Kayaknya soal narkoba mah, nggak ada alasan untuk ini itu. Memang yang stres cuma artis? Ya nggaklah, banyak pekerjaan lain yang juga lebih bikin stres bikin strers orang. Lihat tuh, proyek jembatan ambruk terus, apa nggak bikin stres? Proyek untuk kepentingan orang banyak, malah dikerjakan serampangan? Apa masyarakat nanti nggak stress naik kendaaraan di jalan yang pernah ambruk? Jangan-jangan nanti…?

Nah, hanya sekadar nasihat di hari Jumat, kalau stres janganlah mengkonsumsi narkoba. Ingat narkoba bukan menghilangkan stres, tapi malah bikin tambah stres. Banyak merusak jiwa dan raga.

Stop konsumi narkoba. Kalau sepakat tidak ada yang membeli itu narkoba, nggak bakalan ada yang meyelundupkan sampai berton-ton. Betul apa betul?

Ayolah makan dan minum yang halal. Syukur itu ditanam dan dihasilkan di negeri sendiri. Jadi nggak usah impor. Setuju?

Jangan cuma manggut-manggut doang, ngerti nggak? Ini hari Jumat, ayo sujud, minta ampun pada Yang Maha Kuasa! –massoes