Tuesday, 25 September 2018

PDIP Sebut Jokowi, Partai Lain Jangan Hanya Nempel

Jumat, 23 Februari 2018 — 19:33 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (timyadi)

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (timyadi)

JAKARTA –Tidak hanya PDI Perjuangan dan kadernya yang senang setelah Ketua Umumnya Megawati mengumumkan Joko Widodo dicalonkan lagi sebagai bakal calon Presiden pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah pun ikut merespon dan memberi komentar. “Saya mengucapkan selamat PDI-P dan Pak Jokowi yang telah resmi dicalonkan,” kata Fahri, Jumat (23/2).

Setelah PDI Perjuangan mengumumkan calonnya, partai lain hendaknya juga melakukan hal sama untuk mengumumkan calon presidennya. Dengan begitu, setiap parpol dan capres bisa saling adu program sejak awal. “Supaya rakyat mulai menonton dan menilai perbandingan dari program-program calon presiden yang ada,” kata Fahri.

Mestinya, kata Fahri, calon lain tidak hanya mengincar posisi calon wakil presiden saja. Karena pileg dan pilpres 2019 akan digelar serentak, sehingga partai yang ada sosok capres akan diuntungkan. “Jadi jangan hanya nempel-nempel ke Jokowi saja,” ujarnya

Dalam Rakernas III, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati yang memiliki hak prerogatif mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 periode 2019-2024, Jumat (23/2).