Tuesday, 23 October 2018

Resmi Dicalonkan PDI-P di Pilpres 2019, Jokowi Berterimakasih kepada Megawati

Jumat, 23 Februari 2018 — 18:02 WIB
Presiden Joko Widodo dan Pramono Anung

Presiden Joko Widodo dan Pramono Anung

BALI- PDI Perjuangan resmi mencalonkan Joko Widodo jadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Penetapan resmi itu secara langsung dipimpin oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional ketiga PDI-P di Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Namun pengumunan tidak disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Melainkan oleh sejumlah kader PDIP. Seperti oleh Seskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung.

Pengumunan itu disampaikan Pramono Anung dengan mengunggah foto deklarasi Jokowi oleh PDI-P melalui akun resmi twitter-nya.

Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.
Namun tak lama kemudian Jokowi mengakui soal pencalonannya. “Jadi dalam Rakernas ketiga PDI Perjuangan di Bali, Ketua Umum PDI Perjuangan menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024,” ujar Jokowi di sela Rakernas ketiga PDI-P di Bali, Jumat.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” kata Jokowi.
okowi pun berjanji untuk menunaikan amanah yang diberikan partai berlambang banteng itu. Apalagi, dalam rakernas tahun ini, PDI-P mengusung tema “Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya”.

Berdikari atau “Berdiri di atas Kaki Sendiri” merupakan ajaran Presiden pertama RI Soekarno, yang juga ayah dari Megawati. “Spirit Berdikari inilah yang dipesankan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, terutama dalam hal pangan energi, pertahanan, dan keuangan,” ucap Jokowi.(b)