Saturday, 22 September 2018

Diusulkan, Pembangunan RPTRA di Rumah Susun di Cilincing

Minggu, 25 Februari 2018 — 22:59 WIB
Yuyun, Lurah Rorotan.

Yuyun, Lurah Rorotan.

JAKARTA – Pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Tahun 2018 di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, diusulkan dilakukan di rumah susun (rusun). Hal itu, lantaran tidak adanya anggaran ABPD pembelian lahan yang dilakukan Pemprov DKI.

“Karena pembangunan RPTRA tahun ini masih dengan cara memanfaatkan lahan-lahan milik DKI yang ada, kita pun mengusulkan agar pembangunan RPTRA di Rusun Rorotan,” ucap Lurah Rorotan, Yuyun, Minggu (25/2/2018).

Usulan pembangunan RPTRA di Rusun Rorotan tersebut, sambungnya, disampaikan ke tingkat Kota, agar nanti diusulkan kembali Walikota ke Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta.

Yuyun menambahkan, alasan lain pengusulan pembangunana RPTRA di Rusun Rorotan tersebut karena sekitar 1.00 keluarga akan menempati rusun. “Dan tentu keberadaannya sangat bermanfaat,” paparnya.

Di Kelurahan Rorotan, ada dua RPTRA yang telah dibangun Pemprov DKI Jakarta, yakni di RW06 dan RW07. “Warga sudah merasakan sekali manfaat dari adanya RPTRA, terlebih para anak-anak dan lansia,” jelasnya. (deny/yp)