Tuesday, 25 September 2018

Prabowo Calon Wakil Presiden Jokowi, Ini Kata Puan

Minggu, 25 Februari 2018 — 18:11 WIB
dokumentasi/rihadin

dokumentasi/rihadin

JAKARTA –Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, Puan Maharani mengisyaratkan kemungkinan terjadinya duet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada pilpres 2019. Menurutnya tak ada yang mustahil dalam politik.

“Mungkin saja. Di politik itu nggak ada yang nggak mungkin. Sangat dinamis politik itu,” kata Puan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Minggu (25/2).

Tidak hanya duet Jokowi-Prabowo, kata Puan, duet Jokowi-Jusuf Kalla (JK) kembali pun bisa terjadi. Tapi kemungkinan kedua lebih sulit karena adanya pembatasan bagi wakil presiden yang hanya dua kali. Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi wakil Joko Widodo, Jusuf Kalla pernah menjabat sebagai wakil presiden dari Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejauh ini, kata Puan, PDI Perjuangan belum menentukan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 nanti. Diakui, selain soal presiden yang sudah ditetapkan Joko Widodo, calon wakil presiden juga sudah dibahas tapi secara terbatas saja.

“Ada pembicaraan itu tapi terbatas, Wajar dan ini kan politik jadi semua hal bisa dibahas termasuk masalah cawapres,” jelas Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia ini.(us)