Wednesday, 26 September 2018

Temui Novel Baswedan, Ini yang Dibicarakan Anies

Minggu, 25 Februari 2018 — 19:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (julian)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (julian)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri menemui penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018). Bersama istri, Fery Farhaty, Anies datang usai mbukan Festival Danau Sunter pagi tadi.

Selama sekitar dua jam, Anies beserta keluarga bercengkrama dengan saudara sepupunya itu. Usai pertemuan Anies menjelaskan pertemuannya merupakan pertemuan keluarga seperti biasa. Novel baru pulang ke tanah air pada Rabu (22/2/2018) usai menjalani perawatan selama 10 bulan di Singapura akibat penyerangan dengan air keras pada April 2017.

“Kita semua bersyukur hari ini bisa ketemu kembali lengkap, saya dengan istri, dengan adik, lihat keluarganya Bang Novel dan keluarga,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap agar Novel segera pilih seperti sedia kala sehingga dapat kembali bertugas menjadi penyidik KPK. Anies berharap semua proses penegakan hukum di Indonesia dapat dituntaskan dengan cepat.

“Semua pada semua kasus yang menyangkut penegakan hukum diharap bisa dituntaskan dengan baik dengan cepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anies menjelaskan pertemuannya dengan Novel tidak membahas proses hukum terkiat kasus penyerangan terhadap Nobel yang masih misterius. Anies menegaskan obrolan dalam pertemuan tetsebut sebatas pembicaraan terkait keluarga besar Baswedan.

“Kalau kita sekarang di sini ngobrol enggak ngobrol kasus, enggak ngobrol perkara. Enggak. Jangan dibayangkan kalau kita ngobrol ini gimana ya? THPF gimana ya? Kita ngobrol, ngobrolin keluarga,” tuntas Anies. (ikbal/yp)